OCBC NISP perbesar kredit

Rabu, 16 Januari 2013 - 14:38 WIB
OCBC NISP perbesar kredit
OCBC NISP perbesar kredit
A A A
Sindonews.com - Dalam meningkatkan kinerja keuangan perusahaan, Bank OCBC NISP akan fokus memperbesar penyaluran kredit di semua sektor. Langkah tersebut dilakukan dengan penerbitan obligasi berkelanjutan senilai Rp3 triliun.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja menjelaskan, obligasi diterbitkan dalam tiga seri atau tenor waktu, yaitu seri satu tahun, dua tahun, dan tiga tahun. Sementara besar suku bunga mulai 6%, 6,25%, 6,75%, dan 7,60%. Pembeli obligasi akan mendapat pembayaran bunga setiap tiga bulan sekali.

“Penerbitan obligasi berkelanjutan senilai Rp3 triliun ini, untuk menyokong ekspansi bisnis OCBC NISP pada sektor pembiayaan. Uang dari hasil penjualan obligasi seluruhnya akan digunakan untuk penyaluran kredit,” jelas Parwati dalam keterangan tertulisnya kepada SINDO, Rabu (16/1/2013).

Sampai dengan 2012, nilai kredit yang disalurkan OCBC NISP cukup besar. Namun, bank yang lahir di Bandung ini berupaya menjalankan prinsip kehati-hatian dengan menjaga rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan (NPL) berada pada level 0,4%. Jauh di bawah batas maksimal NPL yang digariskan Bank Indonesia sebesar 5%.

Parwati berharap, penjualan obligasi berkelanjutan tahap I mendapat sambutan positif dari investor. Terutama mereka yang ingin mendapatkan return optimal.

Pada 2012 lalu, OCBC NISP juga menjual sejumlah saham melalui proses rights issue. Penjualan saham tersebut mendapat sambutan positif dari investor.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3065 seconds (0.1#10.140)