Banjir belum masuki kawasan industri Jabodetabek

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:52 WIB
Banjir belum masuki kawasan industri Jabodetabek
Banjir belum masuki kawasan industri Jabodetabek
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengungkapkan, kawasan-kawasan industri penting di Jabodetabek belum ada yang terkena banjir akibat curah hujan yang semakin meningkat akhir-akhir ini.

"Yang saya monitor kawasan industri. Belum ada yang parah di seluruh Jabodetabek. Belum ada yang kena banjir yang membuat sentra produksinya jadi macet," kata MS Hidayat ketika di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Meski kawasan industri aman, sambung Hidayat, banjir Jakarta tetap harus segera diatasi agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari warga Jakarta yang bisa berujung pada lumpuhnya kegiatan ekonomi dan menurunnya daya beli masyarakat.

"Tapi kalau enggak cepat teratasi juga mempengaruhi kehidupan masyarakat. Ada ekstra expensive yang harus mereka keluarkan karena kebanjiran. Lama-lama ada pengaruhnya juga ke daya beli," terangnya.

Bila banjir tidak secepatnya teratasi dan sampai menggenangi kawasan industri, maka ekonomi akan lumpuh seketika. "Kalau di situnya sudah banjir mungkin akan mengganggu secara keseluruhan. Itu yang terjadi di Thailand," tutup Hidayat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)