MPBI tolak dua wakil buruh di Jamsostek

Senin, 21 Januari 2013 - 14:32 WIB
MPBI tolak dua wakil buruh di Jamsostek
MPBI tolak dua wakil buruh di Jamsostek
A A A
Sindonews.com - Majelis Pekerja Buruh Indonesia menolak dua orang yang duduk sebagai wakil buruh di jajaran Komisaris PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek). Keduanya dinilai tidak mewakili kaum buruh.

"MPBI menolak dua wakil buruh yang duduk sebagai komisaris Jamsostek, mereka sama sekali tidak representatif," tegas Presidium MPBI Said Iqbal saat ditemui di Kantor MPBI, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Said memberikan tenggat waktu hingga akhir Januari 2013 kepada Jamsostek untuk mengganti kedua wakil buruh tersebut dengan orang-orang yang dianggap lebih representatif. "Kita kasih waktu sampai akhir bulan ini," ucapnya.

Pihaknya mengancam akan menduduki kantor pusat Jamsostek jika kedua orang tersebut tidak segera diganti. "Kita mau duduki Jamsostek," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Presidium MPBI Mudofir mendorong pemerintah tanggap terhadap isu ini agar tidak terjadi masalah. "MPBI minta pemerintah harus menyikapi rumor pemilihan komisaris BPJS (Jamsostek) yang baru. Wakil buruh harus benar-banar wakil buruh," tukas Mudofir.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)