Citilink buka rute Balikpapan-Solo dan Yogyakarta

Kamis, 24 Januari 2013 - 16:38 WIB
Citilink buka rute Balikpapan-Solo dan Yogyakarta
Citilink buka rute Balikpapan-Solo dan Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Bandara International Adisutjipto Yogyakarta, kembali diramaikan dengan hadirnya maskapai baru Citilink, yang membuka rute penerbangan Yogyakarta-Balikpapan. Hari ini, Citilink yang merupakan anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia juga membuka rute
Balikpapan-Solo.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan mulai Rabu (23/1/12) citilink resmi membuka penerbangan dari Balikpapan-Solo (BPN-SOC) dan Balikpapan-Yogyakarta (BPN-JOG). Setiap hari ada satu rute penerbangan pulang pergi yang melayani rute ini.

BPN-SOC akan diterbangkan pada pukul 12.30 WITA dan akan kembali melayani rute SOC-BPN pada pukul 13.45 WIB. Sedangkan BPN-JOG pukul 18.55 WITA dan JOG-BPN pada pukul 18.10 WIB.

“Kita ingin memberikan pelayanan lebih untuk akses dari Kalimantan khususnya Balikpapapn ke Yogyakarta,” jelas Arif di Yogyakarta, kamis (24/1/2013).

Menurutnya, pihaknya telah mempertimbangkan dengan matang mengapa memilih tujuan ini. Selama ini Balikpapan, menjadi tujuan para pebisnis, professional dan juga karyawan yang bekerja di pertambangan.

Dengan terkoneksinya dua kota ini, tentu akan semakin menambah ramainya penerbangan. Dimana Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata, pendidikan yang banyak diincar masyarakat Kalimantan.

Bahkan destinasi wisata baru juga bisa lebih dikembangkan sebagai bagian dari perkembangan penerbangan. “Kita gunakan pesawat boeing 737, agar penerbangan lebih maksimal,” tegasnya.

Citilink juga siap menjalin kerjasama dengan dunia perhotelan, rental, maupun potensi bisnis lain dalam akses websitenya. Termasuk mendukung pariwisata di Yogyakarta yang banyak diperebutkan oleh maskapai penerbangan. “MUdah-mudahan nanti penerbangan dari dan ke Jakarta juga segera turun,” tandasnya.

Kepala DInas Pariwisata DIY Tazbir menyambut baik adanya rute penerbangan baru ini. Diharapkan rute ini bisa mendongkrak pariwisata yang ada di Yogyakarta. Dimana sekarang banyak wisata alam baru yang cukup dilirik turis manca maupun dalam negeri.

Di antaranya wisata adventure menyusuri gua pidul dan Merapi. “Adventure ke Merapi menggunakan jeep, kini dikenal di dunia dan ini menjadi potensi wisata baru,” tutur Tazbir.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6693 seconds (0.1#10.140)