Persaingan ketat, pengusaha hotel aktif training karyawan

Selasa, 29 Januari 2013 - 17:01 WIB
Persaingan ketat, pengusaha hotel aktif training karyawan
Persaingan ketat, pengusaha hotel aktif training karyawan
A A A
Sindonews.com - Pertumbuhan hotel baru di Kota Yogyakarta semakin pesat. Kondisi ini membuat persaingan bisnis perhotelan makin ketat. Managemen hotel dituntut berinovasi untuk meningkatkan jumlah tamu.

Kualitas sumber daya manusia (SDM) dinilai sangat menentukan dalam bisnis perhotelan. Karena itu, beberapa hotel berbintang terus melakukan pelatihan kepada karyawannya.

Sales and Marketing Amaris Hotel Yogyakarta, Fitri Maryana mengatakan, training sudah rutin dilakukan. Pelatihan menjadi ajang untuk meningkatkan pengetahuan sekaligus memotivasi karyawan untuk bekerja.

“Training terhadap karyawan sudah rutin kita lakukan, apalagi persaingan semaikin ketat,” kata Fitri, Selasa (29/1/2013).

Training bertajuk 'Change Habbit and Paradigm to Win' yang digelar Bayu Victoria CBC CLDM PHRI yang dikenal sebagai Humam Resources and Psychometric Assesor serta Human Energy Development Specialist ini lebih pada motivasi kerja.

“Kita juga akan lakukan training untuk peningkatan skill, leadership, dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, managemen Santika Premiere Yogyakarta juga menggelar beauty class untuk memberikan pengetahuan mengenai make up, dan tata rambut. Nara sumber yang dihadirkan dari Yono hair style, dan diikuti 20 karyawan perempuan. "Performa yang cantik dan rapi, menjadi nilai plus bagi karyawan dan image perusahaan," jelas Public Relations Santika Premiere Yogyakarta, Fera Leonidya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7168 seconds (0.1#10.140)