Sucofindo siap dimerger dengan SI

Rabu, 30 Januari 2013 - 10:42 WIB
Sucofindo siap dimerger dengan SI
Sucofindo siap dimerger dengan SI
A A A
Sindonews.com - PT Sucofindo menyatakan siap untuk digabung (merger) dengan PT Surveyor Indonesia (SI) yang telah direncanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Tentu kami sebagai perusahaan, kita akan mendukung dari pemegang saham karena ini merupakan satu langkah dari stakeholder action, bukan corporate action," ucap Direktur Utama Sucofindo, Arief Safari saat ditemui di Graha Sucofindo, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Jika sudah mendapat pemberitahuan resmi dari Kementerian BUMN, pihaknya berjanji segera menindaklanjuti proses merger dengan SI. "Kalau sudah diberitahukan secara formal, tentu kami akan menindaklanjutinya sebagai corporate action lebih lanjut," tuturnya.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN menargetkan proses merger dua perusahaan jasa konsultasi milik pemerintah, yakni PT Surveyor Indonesia (Persero) dan PT Sucofindo (Persero) rampung pada akhir tahun ini.

Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN, Gatot Trihargo mengemukakan, penggabungan dua BUMN tersebut ditujukan untuk meraih peluang pasar yang lebih bagus.

"Pada akhir tahun ini akan ada penggabungan dua BUMN jasa surveyor, yaitu Sucofindo dan Surveyor Indonesia. Penggabungan itu dilakukan untuk meraih peluang pasar yang lebih bagus," ujar Gatot beberapa waktu lalu.

Menurut Gatot, proses merger tersebut akan dimulai akhir Maret mendatang, untuk memperoleh legalisasi terbitnya Peraturan Pemerintah (PP).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)