Batavia Air minta maaf ke penumpang dan rekan bisnis

Kamis, 31 Januari 2013 - 21:16 WIB
Batavia Air minta maaf ke penumpang dan rekan bisnis
Batavia Air minta maaf ke penumpang dan rekan bisnis
A A A
Sindonews.com - PT Metro Batavia (Batavia Air) meminta maaf kepada seluruh rekan bisnis dan calon penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket maskapai penerbangan Batavia Air.

"Saya atas nama manajemen, mohon maaf sedalam-dalamnya karena keputusan pailit yang jatuh pada Batavia Air bukan kehendak kami," kata Direktur HRD Batavia Air, Cahya Subrata saat konferensi pers, di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Dia menambahkan, putusan pailit itu semata-mata karena kegagalan bisnis. "Untuk diketahui semua penumpang dan seluruh partner Batavia Air, keputusan pailit adalah karena kegagalan bisnis," ujarnya.

Setelah diputuskan pailit, lanjut Cahya, semua tanggung jawab ada pada kurator yang sudah ditunjuk, karena manajemen Batavia sudah tidak diperbolehkan lagi melakukan aktivitas.

Salah satu kurator yang ditunjuk, Turman Panggabean mengatakan, dengan kepailitan ini pihaknya belum bisa langsung mengembalikan tiket calon penumpang, karena butuh proses.

"Kami pun bekerja sesuai UU. Para pemegang tiket harap bersabar, jangan terpancing dengan situasi kepanikan yang terjadi, diharapkan tetap memegang tiket yang telah dibeli. Menurut UU, kurator baru bekerja dua hari setelah menerima salinan putusan pengadilan," tukasnya di kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5848 seconds (0.1#10.140)