2013, Jababeka genjot marketing sales Rp1,6 T

Minggu, 03 Februari 2013 - 19:21 WIB
2013, Jababeka genjot marketing sales Rp1,6 T
2013, Jababeka genjot marketing sales Rp1,6 T
A A A
Sindonews.com - PT Jababeka Tbk (KIJA) tahun ini akan meningkatkan nilai marketing sales mencapai Rp1,6 triliun. Target emiten properti dan pengembang kawasan industri tersebut akan tumbuh 6,25 persen dibandingkan tahun lalu senilai Rp1,5 triliun.

Sekretaris Perusahaan KIJA, Muljadi Suganda mengatakan, tahun ini pendapatan perseroan juga diperkirakan dapat mencapai Rp1,4 triliun. Kontribusi utama pemasukan akan andalkan penjualan lahan industri dan bangunan pabrik standar (standard factory building/SFB).

Target pendapatan tersebut didukung dengan beroperasinya pembangkit listrik dan infrastruktur lainnya seperti penyediaan air bersih dan instalasi air limbah.

“Tahun ini akan difokuskan pada penjualan SFB karena permintaannya dan harga jualnya sangat baik,” ujar Muljadi saat dihubungi, Minggu (3/2/2013).

Di tahun lalu realisasi penjualan lahan mencapai 67 persen dari total nilai marketing sales atau mencapai Rp1,005 triliun. Sekitar 80 persen Dari nilai penjualan atas lahan tersebut merupakan penjualan kavling dan 20 persennya berupa bangunan pabrik standar (standard factory building/SFB) untuk UKM.

Dia menambahkan, sekitar 33 persen atau Rp500 miliar dari total nilai marketing sales tersebut disumbangkan penjualan residensial di kawasan milik perseroan di Cikarang. Sedangkan di tahun sebelumnya, perseroan fokus kepada penjualan kavling atau lahan industri perusahaan multinasional.

Menurut Muljadi, saat ini permintaan SFB dari vendor yang dibawa oleh perusahaan cukup baik. Selain itu harganya juga cukup tinggi sehingga perseroan optimis dengan penjualan pabrik siap pakai di tahun ini.

“Diperkirakan penjualan pabrik siap pakai ini meningkat 40 persen dibandingkan tahun lalu 20 persen,” jelasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)