Ini alasan buruh tolak RUU Kamnas dan RUU Ormas

Rabu, 06 Februari 2013 - 12:36 WIB
Ini alasan buruh tolak RUU Kamnas dan RUU Ormas
Ini alasan buruh tolak RUU Kamnas dan RUU Ormas
A A A
Sindonews.com - Selain menuntut jaminan sosial dan upah layak, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) juga menuntut pemerintah menghentikan pembahasan Rancangan Undang Undang Keamanan Nasional (RUU Kamnas) dan RUU Organisasi Massa (RUU Ormas) dalam aksinya siang ini.

"Dalam aksi ini buruh juga menyuarakan penolakan Inpres Kamnas dan RUU Kamnas serta menolak RUU Ormas," tegas Presiden FSPMI, Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews di Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Said mengemukakan, FSPMI menolak kedua RUU tersebut karena dikhawatirkan gerakan buruh akan ditindas jika sampai kedua RUU tersebut disahkan menjadi UU.

"Ketiga aturan tersebut bersifat represif dan lebih mengedepankan pendekatan keamanan dalam menghadapi gerakan sosial dan gerakan buruh yang berjuang untuk masalah kesejahteraan dan keadilan," ujar dia.

Seperti diketahui, sejak pukul 10.00 WIB tadi pagi, sekitar 30 ribu massa FSPMI berdemonstrasi ke Istana Presiden dan Gedung DPR dengan mengusung dua isu utama, yakni jaminan sosial dan upah layak bagi seluruh rakyat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)