SKK Migas: Pengiriman minyak Chevron Riau kembali normal

Kamis, 07 Februari 2013 - 13:13 WIB
SKK Migas: Pengiriman minyak Chevron Riau kembali normal
SKK Migas: Pengiriman minyak Chevron Riau kembali normal
A A A
Sindonews.com - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaporkan pengiriman minyak di ladang Chevron Corp Provinsi Riau, akan kembali normal hari ini setelah terjadi kebocoran pipa.

Diketahui, pada 5 Februari lalu, pengiriman minyak terhambat akibat kerusakan pipa di kilometer 76 (47 mil) dari daerah Bangko ke terminal Dumai, Riau.

Kendati demikian, Deputi Pengendalian dan Operasi SKK Migas, Gde Pradnyana menyatakan, produksi di lapangan Chevron tidak terpengaruh insiden tersebut.

"Tidak ada sumur minyak yang dimatikan. Diharapkan rata-rata produksi minyak nasional akan tercapai sesuai yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran," ujar Gde dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir Bloomberg, Kamis (7/6/2013) .

Alexander Yelland, juru bicara Chevron menyebutkan, pipa tersebut menghasilkan output dari lapangan Duri di blok minyak Rokan. "Kami telah bekerja meminimalkan dampak terhadap produksi. Adapun penyebab insiden tersebut masih diselidiki," kata Yelland.

Diketahui, PT Chevron Pacific Indonesia memproduksi sekitar 327.692 barel minyak per hari pada 27 Januari, mewakili sekitar 40 persen dari produksi minyak Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7570 seconds (0.1#10.140)