2013, PHE ONWJ target produksi 36,4 ribu bph

Kamis, 07 Februari 2013 - 16:23 WIB
2013, PHE ONWJ target produksi 36,4 ribu bph
2013, PHE ONWJ target produksi 36,4 ribu bph
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi memproyeksikan produksi minyak pada tahun depan naik menjadi 36,4 ribu barel per hari (bph) dari tahun lalu sebesar 33,3 ribu bph.

Vice President Eksekutif PHE ONWJ Jonly Sinulingga mengatakan, produksi pada tahun lalu sebesar 33,3 ribu bph merupakan produksi tertinggi yang dicapai PHE ONWJ. Selain itu, PHE ONWJ beberapa kali memecahkan rekor produksi harian di atas 40 ribu bph.

“Kami sangat bangga dengan prestasi ini karena PHE ONWJ mampu menjawab tantangan bahwa kami bisa menghasilkan produksi tinggi melalui kegiatan operasional yang aman untuk manusia dan lingkungan,” kata dia, saat ditemui dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis (07/02/2013).

Selain itu, pada tahun lalu PHE ONWJ berhasil menyelesaikan proyek tanpa incident kehilangan jam kerja (no lost time injury), yakni pengembangan lapangan baru APNE dan F, yang meliputi pembangunan tiga anjungan lepas pantai.

Nantinya, proyek tersebut dapat menambah produksi gas PHE sebanyak 110 MMSCFD. Ini dapat mengimbangi penurunan produksi gas yang diakibatkan oleh natural decline.

Sementara untuk mengejar pencapaian target dan upaya mencari cadangan baru, pihaknya akan melakukan proyek turn around dan seismik.

“Tantangan ke depan, PHE ONWJ akan fokus pada empat strategi obyektif, yaitu keselamatan dan kehandalan operasi, mempertahankan produksi, menambah cadangan, dan pengembangan sumber daya manusia,” tutur Jonly.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6386 seconds (0.1#10.140)