Januari, United Tractor jual 410 unit alat berat

Kamis, 07 Februari 2013 - 19:31 WIB
Januari, United Tractor jual 410 unit alat berat
Januari, United Tractor jual 410 unit alat berat
A A A
Sindonews.com - PT United Tractors Tbk (UNTR) mencatat pertumbuhan penjualan alat berat sebesar 96,17 persen pada awal tahun ini. Perseroan berhasil menjual 410 unit sepanjang Januari, naik dari Desember tahun lalu hanya 209 unit.

Sekretaris Perusahaan UNTR, Sara K Loebis mengatakan, peningkatan ini disebabkan adanya konsumen yang baru merealisasikan rencana pembelian. Pembelian ini sebelumnya sempat ditunda pada akhir tahun lalu. "Kondisi pasar yang turun membuat konsumen tidak terburu-buru membeli," ujar Sara saat dihubungi, Kamis (7/2/2013).

Namun, dia mengungkapkan, perseroan masih harus menghitung untuk penjualan di setiap cabang dan per sektornya. Bila dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya, penjualan perseroan masih mengalami penurunan dari 617 unit.

Tidak hanya itu, perseroan juga memprediksi faktor cuaca juga akan memperlambat penjualan karena pengiriman yang terhambat. "Jika kondisi pasar bagus, biasanya hujan bukan penghalang," jelasnya.

Sementara itu, penjualan suku cadang alat berat di tahun ini dapat meningkat sebesar 10-15 persen dibandingkan di sepanjang 2012. Hal ini dikarenakan para pelanggan lebih memilih melakukan pergantian ketimbang membeli alat berat baru.

Penjualan alat berat sepanjang dua tahun terakhir tetap membutuhkan perawatan suku cadang, khususnya sektor tambang batu bara. "Selama dua tahun terakhir penjualan cukup masif dan tetap membutuhkan perawatan," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)