Mari Elka pede terpilih jadi Dirjen WTO

Rabu, 13 Februari 2013 - 13:32 WIB
Mari Elka pede terpilih jadi Dirjen WTO
Mari Elka pede terpilih jadi Dirjen WTO
A A A
Sindonews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu optimis dirinya bisa terpilih sebagai Direktur Jenderal World Trade Organisation (Dirjen WTO).

"Kita sudah melakukan presentasi di Jenewa, ada 9 kandidat, kita optimis chance kita kuat," ujar Mari Elka usai Rapat Koordinasi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Optimisme Mari ini didasari oleh pengalaman dan kapabilitasnya di bidang perekonomian yang telah diakui oleh dunia internasional. Seperti diketahui, Mari pernah menjadi Menteri Perdagangan sebelum menjadi Menparekraf.

"Karena mempunyai berbagai dukungan, dari segi pengalaman, dan juga dari segi kapasitas kapabilitas diakui bahwa kandidat kita cukup baik," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengaku bangga dengan pencalonan Mari Elka Pangestu, untuk menjadi Direktur Jenderal World Trade Organitation (WTO). "Ya jelas dong kita bangga banget, ada orang yang kita kenal jadi Dirjen WTO, bangga dong," ucap Bayu, beberapa waktu lalu.

Bila Mari Elka terpilih menjadi Dirjen WTO, tambah Bayu, kepentingan Indonesia dan negara-negara berkembang lainnya bisa lebih terakomodasi.

"Dengan Bu Mari ada di sana kita jauh lebih bisa memperjuangkan dan mengemukakan kepentingan kita, dan bukan hanya sekedar kepentingan Indonesia, tapi juga kepentingan negara Asia yang sudah naik kelas dari negara yang tadinya kategori developing sekarang sudah jadi negara middle class," ungkapnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6959 seconds (0.1#10.140)