Hari ini, Trans Power Marine melantai di Bursa

Rabu, 20 Februari 2013 - 09:14 WIB
Hari ini, Trans Power Marine melantai di Bursa
Hari ini, Trans Power Marine melantai di Bursa
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesi (BEI) kembali kedatangan anggota keluarga baru. Hadir sebagai emiten ke lima tahun ini, PT Trans Power Marine resmi mencatatkan sahamnya di papan bursa.

Tercatat dengan kode emiten TPMA, perseroan melepas sebanyak 395 juta lembar saham atau setara 15 persen dari total 2.6333.300.000 lembar saham yang dicatatkan dan disetor setelah penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

Direktur Utama TPMA, Daniel Wardojo menyebutkan, jumlah pemesanan saham pada pasar perdana mencapai dua kali lebih dari jumlah saham yang ditawarkan.

Daniel juga menyebutkan, saham perseroan ditawarkan dengan harga Rp230 per lembar saham dan diharapkan mampu meraup capaian dana IPO sebesar Rp90 miliar dari hasil penawaran umum.

Dana tersebut sedianya akan digunakan untuk menambah peralatan yang dimiliki perseroan. "Perusahaan perlu menambah armada baru untuk memenuhi permintaan pelanggan dan peningkatan kinerja," kata Daniel di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BEI, Ito Warsito mengutarakan sambutan baiknya bagi emiten kelima yang bergabung dengan BEI tahun ini. "Sebagai emiten kelima tahun ini, TPMA diharapkan bisa menyemarakan Indeks Harga Saham Gabungan di pasar bursa," tegas Ito.

Hadir sebagai penjamin emisi adalah BCA Sekuritas yang ditunjuk langsung oleh perseroan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)