ING tunjuk Ralph Hamers sebagai CEO

Jum'at, 22 Februari 2013 - 20:46 WIB
ING tunjuk Ralph Hamers sebagai CEO
ING tunjuk Ralph Hamers sebagai CEO
A A A
Sindonews.com - ING Groep NV (Inga), perusahaan keuangan terbesar di Belanda, telah menunjuk Ralph Hamers sebagai CEO, menggantikan Jan Hommen, yang masa jabatannya akan berakhir tahun ini.

Hamers, 46, sebelumnya memimpin unit perbankan di Belgia dan Luksemburg sejak 2011. Dia akan menduduki jabatan tertinggi mulai Oktober mendatang. Hommen, yang masa jabatannya berakhir pada 13 Mei, kontraknya akan diperpanjang selama empat bulan untuk mengisi masa transisi kepemimpinan.

Hamers sendiri akan bertanggung jawab menyelesaikan rencana restrukturisasi yang ditetapkan Uni Eropa, investasi-manajemen operasi sebelum akhir 2018, dan membayar dana talangan pemerintah sebesar 10 miliar euro (USD13,2 miliar) Mei 2015.

Hamers bergabung dengan perusahaan pada 1991 dan telah menjalankan tugas di berbagai unit perbankan ING serta divisi pinjaman global komersial.

"Hamers tampaknya cocok untuk pekerjaan itu. Dia terbukti sebagai manajer yang mampu dan berpengalaman dalam manajemen yang penuh risiko," kata Matthias De Wit, analis dari Petercam SA, Brussels, seperti dilansir Bloomberg, Jumat (22/2/2013).

Hommen, 69, menjadi CEO setelah memimpin dewan pengawas ING. Dia mengambil alih jabatan Michel Tilmant pada 2008, setelah bailout perusahaan, yang telah membuang aset di Amerika Latin ke Asia, termasuk penjualan ING Direct AS ke Capital One Financial Corp (COF).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5641 seconds (0.1#10.140)