Jual daging oplosan lagi, akan ditindak tegas

Rabu, 27 Februari 2013 - 13:42 WIB
Jual daging oplosan lagi, akan ditindak tegas
Jual daging oplosan lagi, akan ditindak tegas
A A A
Sindonews.com - Setelah ditemukannya daging oplos celeng di antara pedagang daging sapi di Pasar Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Samarinda sejauh ini hanya akan melakukan penyuluhan dan pembinaan.

Namun setelah adanya pembinaan tersebut, jika masih ditemukan daging oplos, Pemkot akan melakukan tindakan tegas. "Ada dua sanksi yang kami berikan. Pertama, sanksi dari Pemkot Samarinda melalui Dinas Pasar yang langsung menutup lapak pedagang. Kedua, sanksi secara hukum yang berlaku," kata Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail, Rabu (27/2/2013).

Dalam waktu dekat Pemkot Samarinda akan melakukan razia kembali ke sejumlah pedagang dan kemudian melakukan uji sample. Jika ditemukan kembali, tindakan tegas akan menanti.

Ia juga berharap agar kepolisian bisa mengungkap jalur pendistribusian daging celeng ini dengan cepat. Sehingga upaya-upaya pengoplosan bisa segera dicegah.

Saat ini ada satu kasus pengoplos daging celeng di Samarinda, tepatnya di Kecamatan Palaran. Berkasnya sudah sampai di kejaksaan.

"Kita belum tahu sampai mana di kejaksaannya, apakah P21, P18 atau P19," kata Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Musyrifin Umar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5512 seconds (0.1#10.140)