WINS operasikan kapal WM Natuna

Kamis, 28 Februari 2013 - 13:54 WIB
WINS operasikan kapal WM Natuna
WINS operasikan kapal WM Natuna
A A A
Sindonews.com - PT Wintermar Offshore Marine Tbk (WINS) telah akan mengoperasikan kapal WM Natuna. WM Natuna merupakan kapal terbaru jenis Platform Supply Vessel (PSV).

Bersama dengan dua unit lainnya, yakni WM Makassar dan WM Sulawesi merupakan tiga kapal PSV kelas 3.500 dwt berbendera Indonesia yang akan memperkuat posisi WINS sebagai leader di Offshore Support Vessel (OSV) di Indonesia.

"Saat ini kami sedang mengikuti tender beberapa kontrak untuk kapal WM Natuna
dalam rangka mendukung ekplorasi minyak dan gas," terang Investor Relation WINS, Pek Swan Layanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (28/2/2013).

WM Natuna dibangun di galangan kapal di China, dimiliki oleh PT WM Offshore,
perusahaan patungan dengan PT Meratus Line. Pendanaan kepada WM Natuna dalam bentuk 30 persen dari pemegang saham dan 70 persen dari lembaga keuangan internasional.

Kapal WM Natuna merupakan kapal kedua yang diterima tahun 2013, untuk kapal
pertama adalah sebuah ballastable offshore barge ukuran 330 feet yaitu kapal
WINPOSH 3301.

Layanto menuturkan, perseroan berencana menambah delapan unit kapal tahun ini dengan perkiraan jumlah investasi USD60 juta untuk pembelian kapal jenis Fast Utility Vessels, Anchor Handling Tugs dab Utility Vessels disamping dua unit yang sudah diterima.

"Untuk tahun 2012 kami menambah tiga kapal terdiri dari dua Anchor Handling Tug
Supply (AHTS) ukuran 8000 BHP and 1 unit Anchor Handling Tug," ujarnya. Sementara, per akhir Januari 2013 nilai kontrak yang dimiliki WINS adalah USD193 juta.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)