Gandeng Melia, Saraswanti bangun Innside Hotel

Kamis, 28 Februari 2013 - 19:23 WIB
Gandeng Melia, Saraswanti bangun Innside Hotel
Gandeng Melia, Saraswanti bangun Innside Hotel
A A A
Sindonews.com - Sukses membangun apartemen dan kondominium hotel (Kondotel) Mataram City, PT Saraswanti Indoland Development (SID) kembali membangun hotel Innside Yogya. Sebagai operator, mereka menggandeng Melia Hotels Internasional (MHI).

Kerja sama kedua perusahaan ini, ditandai dengan penandatanganan dari kedua belah pihak yang diwakili Presiden Director PT SID Bogat Agus Riyono dan Senior Vice Presiden MHI Asia pacific Bernardo Miguel Cabot.

Hotel Innside Yogyakarta ini akan dibangun di Ringroad Timur di kawasan Maguwoharjo. Hotel dengan konsep efisiensi ini akan menyediakan 250 kamar dan menempati lahan seluas 3.000 meter persegi.

Hotel ini akan dibangun mulai bulan depan dan diharapkan bisa beroperasi pada akhir 2014 mendatang. “Dari total kamar ini setengahnya merupakan kondotel, yang bisa dibeli masyarakat,” jelas Bogat di Yogyakarta, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, untuk tahap awal ini, harga yang ditawarkan mencapai Rp700 juta per kamar. Investor hanya cukup membayar down payment (DP) 10-30 persen dan mengajukan kredit kepemilikan apartemen (KPA) dengan masa hingga 15 tahun.

Angsuran ini sendiri bisa dilakukan setelah hotel beroperasi. Begitu kredit lunas akan mendapatkan pengembalian hingga 25 persen. Praktis konsumen tidak mengeluarkan dananya, karena semuanya akan kembali bersama benefit yang diperoleh. “Tidak perlu membayar ini nanti sudah akan membayar sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Senior Vice President MHI Asia Pacific, Bernardo Miguel mengatakan, efisiensi pengelolaan Innside hotel dan kondotel sudah dimulai dari pemanfaatan setiap ruang di bangunan tersebut.

Innside Yogya akan menjadi sebuah hotel dan kondotel dengan konsep resort yang berada di tengah Kota Yogyakarta. Cukup lima menit tamu akan sampai di bandara dan pusat belanja terbesar. "Pelanggan adalah pelaku bisnis yang suka desain modern dengan layanan memuaskan," tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6074 seconds (0.1#10.140)