Bio Industries targetkan 10% pangsa pasar domestik

Jum'at, 01 Maret 2013 - 16:47 WIB
Bio Industries targetkan 10% pangsa pasar domestik
Bio Industries targetkan 10% pangsa pasar domestik
A A A
Sindonews.com - Produsen cat air, PT Bio Industries mulai melakukan penetrasi ekspansi ke pasar domestik dengan target pangsa pasar 10 persen. Perusahaan manufaktur ini khusus mengembangkan produk water based paint and coating (cat air) yang aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan (green chemicals).

Setelah 10 tahun produk Bio Industries digunakan oleh industri furnitur dan arsitektur berorientasi pasar ekspor, Bio Industries pada tahun ini mulai membuka kemungkinan perluasan pasar di dalam negeri dengan mengikuti The International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) di Hall B-100JI Expo Kemayoran Jakarta 11-14 Maret 2013.

Direktur PT Bio Industries, Arifin Wicaksono mengatakan, keputusan untuk membuka pasar lokal karena sudah meluasnya kesadaran masyarakat akan isu-isu kesehatan dan lingkungan. Dia mengatakan, tahun ini akan menggenjot pendapatan hingga 30 persen dibanding tahun lalu.

Kendati tidak menyebutkan angka, dia mengatakan, produk cat air menyumbang 70 persen terhadap pendapatan perusahaan. Sementara dua divisi lainnya, yaitu lem dan green chemical untuk kayu menyumbang 30 persen.

“Potensi pasar domestik sudah terbukti kuat dan besar. Apalagi ditunjang oleh mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat akan produk-produk yang aman bagi kesehatan dan sekaligus ramah lingkungan. Saatnya bagi kami untuk memperluas ke pasar domestik,” ujarnya.

Produk cat air Bio Industries, diakui Arifin, telah bersertifikat aman dan ramah lingkungan serta memenuhi standard internasional, seperti Echa Reach Regulation (Europe Union) dan US-Environmental Protection Agency (EPA) tentang volatile organic compound (VOC content).
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)