Lebarkan sayap, Dahlan rambah bisnis properti

Sabtu, 02 Maret 2013 - 14:42 WIB
Lebarkan sayap, Dahlan rambah bisnis properti
Lebarkan sayap, Dahlan rambah bisnis properti
A A A
Sindonews.com - Mengikuti jejak sejumlah taipan media yang terus mendiversifikasi bisnisnya, giliran Bos Jawa Pos grup, Dahlan Iskan menjajaki bisnis properti, melalui perusahaan Merdeka Ronov Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) ini menuturkan, langkah strategis itu terinspirasi bos Kompas Gramedia, Jacob Oetama. "Saya kurang lebih pengikutnya JO (Jacob Oetama). Artinya, dari media merambah ke non media," kata Dahlan di BSD, Tangerang, Sabtu (2/3/2013).

Menggandeng perusahaan konsultan properti Ronov Indonesia, perusahaan media Rakyat Merdeka di bawah bendera Jawa Pos Grup kemudian membentuk perusahaan joint venture yang diberi nama Merdeka Ronov Indonesia guna merealisasikan cita-cita Dahlan merambah bisnis properti.

Menurutnya, bisnis ini bukan yang pertama baginya menjajaki usaha selain media. Salah satu yang telah sukses dijalaninya mendirikan pabrik kertas sebagai pendukung bisnis media.

"Saya dari koran ke pabrik kertas, karena waktu itu koran mengalami kesulitan kertas. Maka saya pikir buat pabrik kertas. Karena tidak cukup, maka bikin pabrik kertas lagi dan terus berkembang bisnis lain setelah itu," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)