Ini alasan Dahlan rambah bisnis properti

Sabtu, 02 Maret 2013 - 14:49 WIB
Ini alasan Dahlan rambah bisnis properti
Ini alasan Dahlan rambah bisnis properti
A A A
Sindonews.com - Merambah bisnis properti, ternyata sudah direncanakan secara matang oleh sosok bos Jawa Pos Grup yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan.

Dahlan mengungkapkan alasan merambah bisnis properti untuk memberi ruang bagi generasi tua, agar tetap bisa berkarya di Grup Usaha yang dibangunnya.

"Di Jawa Pos punya prinsip regenerasi harus terus berjalan. Generasi tua pada akhirnya akan berhenti. Lalu, orang-orang tua yang ikut berjasa membesarkan koran bagaimana? Inilah, kita perlu bisnis non media, agar para senior, orang media di grup Jawa Pos yang sudah menua tidak mengganggu anak-anak muda yang ingin membesarkan koran," terang Dahlan di BSD, Tangerang, Sabtu (2/3/2013).

Atas adanya sektor bisnis yang baru tersebut, kata Dahlan, generasi tua yang telah bekerja di Grup Usahanya tetap dapat berkarya tanpa harus mengganggu regenerasi bisnis utama di sektor media.

"Supaya bisnis media tidak terganggu oleh orang-orang yang beranjak tua dan beranjak penakut. Orang tua harus dikasih mainan supaya tidak ganggu yang muda-muda," ujarnya.

Saat ini, Dahlan Iskan melalui perusahaan Merdeka Ronov Indonesia, mulai menjajaki bisnis properti. Langkah strategis itu diakui Dahlan karena terinspirasi bos Kompas Gramedia, Jacob Oetama.

"Saya kurang lebih pengikutnya JO (Jacob Oetama). Artinya, dari media merambah ke non media," kata Dahlan

Menggandeng perusahaan konsultan properti Ronov Indonesia, perusahaan media Rakyat Merdeka di bawah bendera Jawa Pos Grup kemudian membentuk perusahaan joint venture yang diberi nama Merdeka Ronov Indonesia guna merealisasikan cita-cita Dahlan merambah bisnis properti.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6177 seconds (0.1#10.140)