RUPSLB TBIG setujui penerbitan obligasi global

Kamis, 07 Maret 2013 - 12:57 WIB
RUPSLB TBIG setujui penerbitan obligasi global
RUPSLB TBIG setujui penerbitan obligasi global
A A A
Sindonews.com - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini menyetujui rencana penerbitan surat utang berdenominasi dolar Amerika Serikat (obligasi global) senilai USD500 juta.

"RUPSLB telah menyetujui rencana penerbitan surat utang berdenominasi USD yang akan diterbitkan oleh anak perusahaan terkendali perseroan melalui penawaran kepada investor di luar wilayah Indonesia sebanyak-banyaknya USD500 juta," kata Direktur Keuangan TBIG, Helmy Yusman Santoso di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Obligasi global ini akan diterbitkan anak usahanya, yakni TBG Global Pte Ltd. Adapun kupon tenor dari obligasi global tersebut adalah lima tahun dengan kupon maksimal 8 persen. Namun, menurut dia, kupon tersebut bisa berubah sesuai dengan penawaran nanti.

Sementara itu, dana hasil penerbitan obligasi global ini akan dialokasikan untuk refinancing sebesar 81 persen dan sisanya 19 persen untuk ekspansi usaha, seperti penambahan menara maupun tenant.

PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan menara (base transceiver station/BTS) oleh para operator telekomunikasi di Indonesia. Saat ini, perseroan memiliki dan mengoperasikan 8.439 sites dengan 13.708 penyewaan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8264 seconds (0.1#10.140)