TBIG fokus kembangkan bisnis di Pulau Jawa

Kamis, 07 Maret 2013 - 15:37 WIB
TBIG fokus kembangkan...
TBIG fokus kembangkan bisnis di Pulau Jawa
A A A
Sindonews.com - Emiten menara telekomunikasi, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyatakan, meski pasar Indonesia Timur saat ini tengah berkembang, namun perseroan tetap fokus mengembangkan bisnisnya di Pulau Jawa.

Direktur Keuangan TBIG, Helmy Yusman Santoso mengatakan bahwa strategi bisnisnya masih mengandalkan bisnis organik dan anorganik. Hal tersebut dikatakan di sela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan.

"Tapi masalahnya jika anorganik (akuisisi) kita tidak bisa prediksi (harga) karena semua orang kan inginnya jual mahal. Sedangkan jika kita mengandalkan organik maka akan lebih murah karena kita membangun sendiri," kata dia di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Kendati demikian, Helmy tidak menampik bahwa strategi akuisisi terbukti lebih memberikan keuntungan walaupun lebih mahal karena setelah akuisisi, pihaknya cenderung akan mendapatkan pasar yang besar dan lokasi yang bagus.

"Contohnya, ketika kita akuisisi (tower) Indosat kita langsung mendapatkan 60 persen pasar Pulau Jawa karena kan subscriber (pelanggan) itu adanya di Pulau Jawa, sehingga lebih preferable (baik). Indonesia Timur juga sedang berkembang tapi kita tetap fokus bisnis lebih besar di Pulau Jawa," tutur Helmy.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8390 seconds (0.1#10.140)