Dahlan: Sekarang eranya BUMN dipegang anak muda

Senin, 11 Maret 2013 - 13:42 WIB
Dahlan: Sekarang eranya BUMN dipegang anak muda
Dahlan: Sekarang eranya BUMN dipegang anak muda
A A A
Sindonews.com - Untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri BUMN Dahlan Iskan menegaskan agar budaya senioritas karyawan dapat dihilangkan dari tubuh perusahan BUMN.

"Penyakit senior, menganggap anak muda belum ada apa-apanya, masih minim pengalaman, tolong dihilangkan di BUMN," tegas Dahlan usai mengahdiri acara peringatan hari jadi PT Adhi Karya ke-53, di kantor ADHI, Jakarta, Senin (11/3/2013).

Peran generasi muda, kata Dahlan, sangat penting pengaruhnya dalam rangka meningkatkan kinerja perseroan agar lebih produktif. Untuk itu, dirinya meminta agar pegawai yang muda dapat terus diperhatikan.

Sebagai wujud pemberdayaan kaum muda di tubuh BUMN, Dahlan bahkan menganjurkan agar tenaga kerja dengan usia yang lebih muda bisa diberi kepercayaan sebagai pimpinan proyek, dengan pertimbangan bahwa generasi muda dapat bekerja dengan tenaga dan kapasitas yang lebih besar dibandingkan tenaga kerja yang sudah tua.

"Kalau sudah tua, disuruh bekerja sampai malam juga sudah masuk angin. Beda dengan yang muda yang bisa bekerja dua hari dua malam," tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)