Trikomsel bentuk perusahaan patungan

Senin, 11 Maret 2013 - 17:13 WIB
Trikomsel bentuk perusahaan patungan
Trikomsel bentuk perusahaan patungan
A A A
Sindonews.com - PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) selaku perusahaan distributor dan ritel untuk produk telekomunikasi di Indonesia dan Brightstar Corp, distributor dan penyedia layanan wireless terbesar di dunia mengumumkan pembentukan perusahaan patungan (joint venture/JV) di Singapura dengan nama Brightstar Trikomsel Pte. Ltd.

Pembentukan perusahaan patungan ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan pasar telepon seluler Indonesia yang dinamis. Perusahaan patungan ini bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam hal penyedia jasa nilai tambah di industri telepon seluler di Indonesia dan pasar di Asia Tenggara.

Selain didirikan sebagai distributor telepon selular beserta perangkatnya, perusahaan patungan ini juga akan fokus sebagai penyedia jasa pemenuhan jaringan untuk operator, peritel dan prinsipal telepon seluler guna meraih peluang di pasar Indonesia yang masih luas dan dinamis.

Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono Sugialam mengatakan bahwa strategisnya layanan wireless seperti optimalisasi jaringan distribusi, multichannel dan layanan distribusi yang bernilai tambah (value added distribution), perlindungan atas telepon seluler (asuransi), layanan tukar tambah (trade-in) dan pembelian kembali (buyback) sangat penting bagi pasar telekomunikasi.

"Indonesia dan Brightstar merupakan perusahaan terkemuka yang memiliki pengalaman sebagai penyedia layanan tersebut di dunia. Perusahaan patungan ini memberikan kesempatan yang baik untuk menciptakan solusi global terbaik di kelasnya bagi para pelanggan dan konsumen kami di seluruh Indonesia dan sekitarnya," terang dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (11/3/2013).

Pada saat yang sama, inisiatif ini akan menciptakan bidang usaha baru bagi Trikomsel, yang diharapkan dapat menunjang kinerja Trikomsel secara keseluruhan dan mendorong pertumbuhan Trikomsel.

"Sebagai distributor dan perusahaan ritel telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Trikomsel merupakan partner yang ideal untuk Brightstar seiring dengan tujuan ekspansi Brightstar secara global," kata CEO Brightstar Corp, Marcelo Claure.

Dia mengaku, perusahaannya melihat peluang yang sangat besar untuk menyinergikan Brightstar, yang saat ini pemimpin dalam hal penyedia platform, teknologi, layanan telekomunikasi ditambah pengetahuan akan pasar dengan Trikomsel yang memiliki kekuatan penjualan dan basis pelanggan yang luas di Indonesia. Perusahaan patungan ini berencana untuk memulai kegiatan operasinya pada kuartal II/2013.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7148 seconds (0.1#10.140)