Agus Marto enggan komentari calon penggantinya

Senin, 11 Maret 2013 - 19:29 WIB
Agus Marto enggan komentari calon penggantinya
Agus Marto enggan komentari calon penggantinya
A A A
Sindonews.com - Menteri keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo enggan mengomentari siapa yang cocok mengisi posisinya sebagai Menkeu seandainya dirinya terpilih sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI)

"Saya tidak bisa menjawab ya," ucap Agus dengan singkat sambil terburu-buru meninggalkan kantornya, Senin (11/3/2013).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mengaku belum memiliki kriteria calon Menteri Keuangan pengganti Agus Marto seandainya terpilih sebagai gubernur Bank Indonesia (BI).

"Nah (kriteria calon menkeu), itu belum (ada), belum, belum, belum," ujarnya saat ditemui di kantornya di hari yang sama.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan Agus Martowardojo adalah calon tunggal Gubernur Bank Indonesia yang diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan akan mengikuti fit and proper test di Komisi XI DPR RI pada 25 Maret 2013 mendatang.

Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi dan Pembangunan, Prof Firmanzah mengatakan, SBY tetap mempertimbangkan opsi untuk menambah calon lain sebagai Gubernur BI yang saat ini hanya diisi nama Agus Martowardojo.

Menurut Firmanzah, SBY tentunya akan mendapatkan penjelasan dari Wapres dan Menko Perekonomian terkait hasil sidang Komisi XI, termasuk opsi untuk menambah calon Gubernur BI.

"Nanti akan dibahas, setelah Presiden menerima pandangan dari Wakil Presiden dan Menteri Koordinator Perekonomian. Namun sampai saat ini calon Gubernur BI dari pemerintah ya tetap satu, yaitu Agus Martowardojo," jelas Firmanzah, beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7328 seconds (0.1#10.140)