Pertemuan SBY-Perbanas tidak bahas calon gubernur BI

Rabu, 13 Maret 2013 - 19:58 WIB
Pertemuan SBY-Perbanas...
Pertemuan SBY-Perbanas tidak bahas calon gubernur BI
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini mengadakan pertemuan dengan Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) membahas masalah perbankan. Namun, dalam pertemuan yang dilakukan di Istana Negara ini sama sekali tidak menyinggung calon gubernur Bank Indonesia (BI)

"Hanya masalah perbankan, soal Gubernur BI sama sekali enggak disinggung," terang Ketua Perbanas, Sigit Pramono usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden, jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013).

Seperti diketahui, DPR RI berencana memanggil Perbanas untuk dimintai pendapatnya terkait fit and proper tes calon Gubernur BI yang diisi calon tunggal, yakni Agus Martowardojo (Menteri Keuangan).

"Iya memang kami akan diundang. Tapi hak untuk mengusulkan dan menyetujui itu kan ada di Presiden dan DPR. Kami menghormati kewenangan itu. Kami dalam posisi, siapapun yang dicalonkan menjadi Gubernur BI, yang penting bahwa calon ini harus memahami bahwa ke depan ini ada tantangan berbeda dengan Gubernur BI sebelumnya," ujarnya.

Tantangan itu, lanjut Sigit, salah satunya terkait kehadiran badan baru, yakni Otoritas Jasa Keungan (OJK). "Salah satunya, dengan kehadiran OJK, maka bank sentral itu akan fokus kepada persoalan-persoalan menyangkut kebijakan makro prudential," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8387 seconds (0.1#10.140)