Kembangkan bisnis, Trisula gandeng mitra asal Jepang

Kamis, 14 Maret 2013 - 13:59 WIB
Kembangkan bisnis, Trisula gandeng mitra asal Jepang
Kembangkan bisnis, Trisula gandeng mitra asal Jepang
A A A
Sindonews.com - Emiten ritel fashion, PT Trisula International Tbk (TRIS) mengandeng mitra strategis asal Jepang, Toyoshima & CO Ltd untuk mengembangkan bisnis distributor fashion terkenal lokal dan internasiolan di Tanah Air. Toyoshima menjadi investor strategis perseroan setelah membeli 5 persen saham TRIS yang beredar di pasar.

"Trisula sangat menyambut baik komitmen Toyoshima menjadi mitra strategis dan melihat ke depan untuk memperkuat hubungan dengan tumbuh bersama," kata Direktur Utama TRIS, Lisa Tjahjadi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Toyoshima melalui perusahaan yang terafiliasi di Indonesia, yakni PT TYSM Indonesia telah memiliki kerja sama dengan Trisula selama lebih dari empat tahun. PT TYSM Indonesia membantu Trisula menangani ekspor sejumlah merek terkenal dari Jepang, seperti Hush Puppies, Aoki, Aoyama, Cecile, Konaka, Nagasakikya, Xebio.

Sekretaris Perusahaan TRIS, Marcus Brotoatmodjo menjelaskan, Toyoshima tertarik dengan sejumlah merek yang dipasarkan Trisula dan untuk mengembangkan bisnis ritel di Indonesia. "Toyoshima yakin bahwa manajemen Trisula fokus dan berkomitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

Melalui lima merek terkenal, seperti JOBB, Jack Nicklaus, G2000, Uniasia dan Man Club, perseroan telah meningkatkan jumlah gerai menjadi 230 di akhir tahun 2012. Tahun ini, perseroan menargetkan memiliki 270 gerai penjualan.

Di samping menambah gerai, perseroan juga akan menambah merek internasional untuk dipasarkan di dalam negeri. Saat ini, perseroan sedang dalam tahap negosiasi akhir untuk memiliki merek lain yang akan dipasarkan di Indonesia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)