ELSA rombak direksi dan komisaris

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:48 WIB
ELSA rombak direksi dan komisaris
ELSA rombak direksi dan komisaris
A A A
Sindonews.com - PT Elnusa Tbk (ELSA) tampaknya tengah berkonsentrasi melakukan restrukturisasi susunan direksi dan komisaris guna meningkatkan kinerja perseroan yang lebih efisien di masa mendatang.

Terkait hal tersebut, perseroan mengumumkan perombakan susunan dewan komisaris dan direksinya. Perombakan tersebut berdasarkan hasil keputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

"Dalam RUPSLB kali ini diputuskan perubahan susunan dewan komisaris dan direksi, yaitu perubahan komisaris utama dan satu komisaris perseroan serta dua posisi direktur," terang Head of Corporate Communications ELSA, Sri Purwanto di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Komisaris Utama perseroan yang sebelumnya dijabat oleh Andri T. Hidayat, kini dijabat oleh Luhur Budi Djatmiko. Kemudian, Komisaris perseroan M. Suluhuddin Noor diganti Adhi Utomo Jusman.

Untuk susunan direksi perseroan, lanjut Sri, Tony Harisman Soetoro yang sebelumnya menjabat direktur operasi dan sebagai pejabat pengganti sementara direktur pengembangan usaha perseroan sekaligus merangkap direktur tidak terafiliasi, sekarang menjabat sebagai direktur pengembangan usaha perseroan merangkap direktur tidak terafiliasi.

"Sedangkan posisi direktur operasi perseroan, sekarang diisi oleh Lusiaga Levi Susila," sambung dia.

Luhur Budi Djatmiko pernah menjabat sebagai Staf Bagian Keuangan di Pertamina sejak 1980 dan telah menduduki berbagai jabatan penting di Pertamina, antara lain Chief Audit Executive (2011–2012). Lulusan Universitas Brawijaya ini juga sempat menjabat Direktur Umum PT Pertamina (Persero) sejak 2012 hingga terpilih menduduki jabatan barunya saat ini.

Sementara Adhi Utomo Jusman adalah lulusan University of Southern California yang sekarang juga menjabat sebagai Direktur PT Benakat Petroleum Energy sejak 2011.

"Sedangkan direktur operasi yang baru, Lusiaga Levi Susila adalah lulusan Institut Teknologi Bandung, seorang profesional yang sangat berpengalaman di industri migas dan sebagian besar karirnya bersama perusahaan multinasional Schlumberger dengan berbagai penugasan penting di berbagai negara Timur Tengah, Asia dan Norwegia," tambahnya.

Atas formasi perngurus perseroan yang baru tersebut, Sri menerangkan, pihaknya optimitis mampu meraih kinerja yang jauh lebih efisien di masa mendatang.

"Diharapkan dengan adanya susunan pengurus perseroan yang baru ini akan memberikan kontribusi maksimal untuk terus membawa Elnusa mewujudkan visi Elnusa 2013–2017 menjadi perusahaan jasa energi terpercaya, setelah suksesnya program turn around perseroan sejak pertengahan 2011 sampai akhir 2012 yang disertai perubahan signifikan budaya perusahaan, etos kerja dan peningkatan kompetensi serta daya saing sumber daya manusia perseroan yang terus membaik,” tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)