Intiland targetkan pendapatan bisnis hotel Rp100 M

Rabu, 20 Maret 2013 - 16:43 WIB
Intiland targetkan pendapatan bisnis hotel Rp100 M
Intiland targetkan pendapatan bisnis hotel Rp100 M
A A A
Sindonews.com - PT Intiland Developmnet Tbk (DILD) menargetkan pendapatan dari bisnis hotel perseroan pada tahun ini mencapai Rp100 miliar. Target tersebut akan didukung rampungnya Whiz Hotel Cikini pada pertengahan tahun ini.

Direktur DILD Moedjianto Soesilo mengatakan, perseroan hingga tahun ini akan membangun lima hotel untuk menambah empat hotel pada tahun lalu. "Setiap hotel kami targetkan bisa balik modal (break even point/BEP) dalam delapan tahun," kata dia saat acara penutupan atap (topping off) Whiz Hotel Cikini di Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Lebih jauh dia mengatakan, bisnis hotel di tahun ini ditargetkan menyumbang pendapatan hingga Rp100 miliar. Sementara tahun lalu jaringan Whiz Hotel menyumbang pendapatan Rp50 miliar.

Saat ini perseroan telah memiliki 530 kamar yang sudah beroperasi, dan tahun ini bisa menjadi 1.200 kamar. Sementara itu, Moedjianto mengungkapkan proses pembangunan Whiz Hotel Cikini berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Pihaknya optimistis hotel tersebut dapat beroperasi pada Juli 2013. Whiz Hotel Cikini akan menjadi hotel kedua di Jakarta yang akan beroperasi setelah perseroan mengoperasikan Grand Whiz Hotel Kelapa Gading pada Desember 2012 lalu.

Perseroan juga baru melakukan kerja sama dengan PT Tugu Perkasa untuk pembangunan Whiz Hotel Tugu Malioboro."Pembangunan di Malioboro akan dimulai Juli tahun depan, dan beroperasi kuartal tiga tahun 2014," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)