Hotel Grand Tjokro hadir di Yogyakarta

Rabu, 20 Maret 2013 - 17:24 WIB
Hotel Grand Tjokro hadir di Yogyakarta
Hotel Grand Tjokro hadir di Yogyakarta
A A A
Sindonews.com - Satu lagi hotel berbintang empat yang akan meramaikan bisnis perhotelan di Kota Yogyakarta. Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, yang berada di bawah Managemen Kagum Hotel resmi akan beroperasi di Yogyakarta pada Sabtu (23/3/2013).

Hotel yang terletak di Jalan Gejayan Yogyakarta ini, dilengkapi 107 kamar, 11 meeting room dan satu ballroom. Ada tiga pilihan kamar superior, deluxe, suit, dilengkapi dengan tjokro restoran, batik lounge, dan kolam renang. Selain itu juga akan dibangun sky lounge, spa, fitness center serta karaoke keluarga.

"Grand Tjokro Yogyakarta ini akan mengombinasikan desain hotel modern dengan nuansa khas Yogyakarta," tutur General Manager Grand Tjokro Yogyakarta, Asteria Hesty, Rabu (20/3/2013).

Lokasi hotel ini cukup strategis, karena berada di dekat pusat kota, berdekatan dengan kampus dan pusat ekonomi. Hanya sekitar 15 menit dari bandara, sekitar 10 menit ke Malioboro dan Keraton Yogyakarta.

Managemen, kata Asteria, sudah melakukan soft opening pada 8 Maret 2013. Hotel ini mendapat respon pasar yang cukup bagus, dengan okupansi cukup tinggi. Meski baru dibuka 40 persen dari total kapasitas, tingkat okupansi mencapai 75 persen. "Sekarang ini saja sudah banyak kegiatan MICE," jelasnya.

Sementara, Communications Director Kagum Hotels, Evaldo Desfarlio mengatakan, Hotel Grand Tjokro Yogyakarta ini menjadi hotel kedua di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Saat ini Kagum Hotel yang berpusat di Bandung ini sudah mengelola 11 hotel di Bandung, satu di Klaten, dan empat di Bali. Sementara 16 totel lainnya segera diresmikan pada 2013. "Semoga ini akan amenguatkan citra Yogyakarta sebagai kota pariwisata," tandas Evaldo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)