Modernland akan terbitkan obligasi global USD150 juta

Kamis, 21 Maret 2013 - 14:32 WIB
Modernland akan terbitkan obligasi global USD150 juta
Modernland akan terbitkan obligasi global USD150 juta
A A A
Sindonews.com - Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) berencana menerbitkan obligasi global (global bond) senilai USD150 juta. Perseroan menargetkan akan menerbitkan obligasi tersebut pada kuartal II tahun ini.

Investor Relation MDLN, Cuncun Wijaya mengatakan bahwa rencana tersebut masih dalam proses pembahasan dan perizinan. Nantinya sebagian besar dana yang diraih dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk mengakuisisi lahan baru. Sedangkan sebagian lagi akan digunakan untuk pembayaran kembali (refinancing) obligasi perseroan yang diterbitkan Desember tahun lalu.

"Kami memilih global bond karena kuponnya lebih rendah dibandingkan rupiah," ujar Cuncun saat dihubungi di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Menurutnya, perseroan saat ini tengah menyeleksi arranger penerbitan obligasi. Rencananya, obligasi global perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Singapura. Adapun laporan keuangan yang digunakan untuk aksi korporasi ini adalah laporan keuangan kuartal I/2013.

Obligasi ini, jelas dia, akan menggantikan rencana obligasi rupiah senilai Rp1 triliun. Obligasi tersebut ditargetkan akan memiliki nilai kupon 6-8 persen. Sebelumnya kupon obligasi rupiah perseroan mencapai 10,75 persen dan 11 persen. "Rencana itu akan dibatalkan karena perseroan memilih yang lebih efisien," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7527 seconds (0.1#10.140)