BP Indonesia bangun kilang LNG baru di Blok Tangguh

Jum'at, 22 Maret 2013 - 13:32 WIB
BP Indonesia bangun kilang LNG baru di Blok Tangguh
BP Indonesia bangun kilang LNG baru di Blok Tangguh
A A A
Sindonews.com - Head of Country BP Indonesia, Dharmawan Samsu mengatakan, proyek pembangunan kilang LNG (Liquefied Natural Gas) Train 3 di Blok Tangguh sedang proses tender FEED (Front End Engineering and Design) onshore.

Dia memproyeksikan, pada awal 2019 pihaknya sudah dapat memproduksi LNG dari kilang baru tersebut. "Kita berhitung mundur pada awal 2019 sudah produksi, angka ini secara egineering dapat kita pegang. Komitmen itu didasarkan pada engineering estimates reasonable. FEED onshore tahun ini kita targetkan terlebih dahulu." Katanya seusai rapat pimpinan SKK Migas dengan BP di Jakarta, Jumat (22/3/2013.)

Sayang, Dharmawan belum dapat berkomentar bagaimana proses tender pembangunan FEED tersebut. Baginya yang penting pada 2019 kilang Train 3 sudah dapat berproduksi.

"Tak dapat berkomentar bagaimana proses FEED berjalan, karena masih dalam proses. Ada tiga pihak terlibat tapi tetap keinginan on stream itu tetap pada 2019," ujarnya.

Pihaknya membeberkan rencana bisnis BP selama 10 tahun ke depan dan akan mnggelontorkan dana sebesar USD10 miliar. Dana tersebut sebagian besar untuk pengembangan Blok Tangguh, namun sisanya akan digunakan untuk studi eksplorasi di tempat lain.

"Rencana investasi kami selama 10 tahun itu sebesar USD10 miliar, sebagian besar alokasinya untuk Blok Tangguh. Sisanya untuk kegiatan lain dan 2013 kita mulai Tangguh expansion. Contoh sebagian dari train 3 ada beberapa study kecil di sana, saya tak bisa declare angka, sementara untuk 3D seismic West Aru kita menyiapkan USD50 juta," pungkas Dharmawan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3204 seconds (0.1#10.140)