Harga cabai mahal, penjual bibit diserbu pembeli

Jum'at, 22 Maret 2013 - 16:07 WIB
Harga cabai mahal, penjual bibit diserbu pembeli
Harga cabai mahal, penjual bibit diserbu pembeli
A A A
Sindonews.com - Melambungnya harga cabai menjadi berkah bagi penjual bibit tanaman cabai di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng). Omzet penjual bibit cabai meningkat hingga lima kali lipat. Mahalnya harga cabai ini mendorong minat masyarakat untuk menanam cabai di kebun sendiri.

Salah satu penjual bibit cabai, Renti, terlihat diserbu pembeli. Perempuan yang sudah enam tahun berjualan bibit cabai di Pasar Kota Banjarnegara ini mengaku omzetnya selama sepekan terakhir meningkat drastis.

Jika pada hari-hari biasa hanya terjual sekitar 300 ikat ukuran kecil bibit cabai, kini mancapai 1.000 batang atau 50 ikat ukuran besar. "Sekarang banyak yang membeli. Mereka pada ingin menanam sendiri karena sekarang harga cabai mahal," katanya, Jumat (22/3/2013).

Saat ini, banyak warga yang memburu bibit tanaman cabai, harapanya bisa memetik cabai di kebun sendiri pada saat harga cabai mahal. "Ya, siap-siap. Kalau harganya tinggi sekali, kan saya tinggal memetik saja. Istilahnya, kalau ibu-ibu ingin merasakan pedas tidak harus membuat kantong terkuras," ujar salah seorang pembeli bibit cabai, Yati.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5612 seconds (0.1#10.140)