SKK Migas minta DHE BP disimpan di bank nasional

Jum'at, 22 Maret 2013 - 16:24 WIB
SKK Migas minta DHE BP disimpan di bank nasional
SKK Migas minta DHE BP disimpan di bank nasional
A A A
Sindonews.com - Deputi Pengendalian Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Akhmad Syakhroza berharap pemerintah mengetahui seluruh ekspor migas BP Indonesia agar nominal Devisa Hasil Ekspor (DHE) tercatat baik dalam mata uang Rupiah.

Selain itu, dirinya meminta agar DHE tersebut dapat disimpan di bank umum pemerintah Indonesia.

"Agar ekspor BP Indonesia diketahui nilainya secara cepat, oleh karena itu harus dipenuhi oleh BP catatannya dalam rupiah dan volumenya, kemudian pemerintah berkeinginan bagaimana kalau supaya yakin betul tercatat dengan baik dan akurat, maka dimasukkan ke dalam bank umum nasional," katanya seusai Rapat Pimpinan SKK Migas dengan BP Indonesia di Arkadia Tower D, Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Di lain sisi, pihaknya juga menginginkan keterlibatan bank pemerintah agar uang tidak keluar dari Indonesia ke bank asing dan tentunya nilai tukar Rupiah akan menguat.

"Kita inginkan adanya keterlibatan bank pemerintah karena apabila dibandingkan ke bank asing, lebih baik kita kirim ke bank nasional jadi tidak ada dana keluar masuk dan Rupiah bisa menguat," ujarnya.

Akhmad menuturkan, hal yang paling penting tetap bekerjasama antar pihak yang berkepentingan di bidang migas dalam mengerjakan apapun agar pertumbuhan dalam negeri meningkat.

"Kita kerjakan dalam negeri agar lokomotif pertumbuhan dalam negeri dapat meningkat. Itu yang penting menurut kami. Yang penting kita duduk bareng agar semua happy," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)