Astra Sedaya Finance dapat peringkat AA+

Jum'at, 24 Mei 2013 - 14:12 WIB
Astra Sedaya Finance dapat peringkat AA+
Astra Sedaya Finance dapat peringkat AA+
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia Tbk (Pefindo) menegaskan peringkat idAA+ untuk PT Astra Sedaya Finance (ASF) dan sejumlah obligasinya yang belum jatuh tempo dengan nilai mencapai Rp10,1 triliun.

Di samping itu, Pefindo juga menetapkan peringkat sama untuk rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan (PUB) II/2013 perseroan senilai maksimum Rp10 triliun.

Analis Pefindo, Danan Dito mengatakan bahwa prospek dari peringkat tersebut stabil. "Peringkat mencerminkan status perusahaan sebagai anak perusahaan yang memiliki kepentingan strategis bagi grup Astra," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Selain itu, dia menambahkan, posisi bisnis yang sangat kuat di pembiayaan mobil dan kualitas aset yang baik. Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi tingkat persaingan yang ketat di industri pembiayaan penjualan mobil dan alat berat.

Per akhir tahun lalu, pemegang saham perseroan adalah PT Astra International Tbk (ASII) dengan kepemilikan saham sebanyak 37,5 persen, dan melalui anak-anak perusahaan PT Garda Era Sedaya sekitar 37,5 persen dan sisanya 25 persen dimiliki PT Sedaya Multi Investama.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)