Ini isi opsi ketiga, dengan catatan

Selasa, 26 Maret 2013 - 18:38 WIB
Ini isi opsi ketiga,...
Ini isi opsi ketiga, dengan catatan
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDIP, Arif Budimanta menjelaskan, di antara poin-poin terkait opsi ketiga yaitu dengan catatan, Agus Martowardojo harus melakukan beberapa hal apabila terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

"Manajemen lalu lintas devisa yang berkepentingan nasional, mempersiapkan mekanisme sistem pembayaran nasional yang akuntabel, kebijakan operasional moneter yang memihak nasional, kebijakan pengendalian nilai tukar yang fokus pada barang dan jasa, dan menjamin agar konektivitas makro dan mikro prudential dalam transisi pengawasan BI ke OJK berjalan dengan baik," sebut Arif saat jedah rapat internal di Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Komisi XI sepakat dengan salah satu poin catatan yang menyebut bahwa Agus Marto harus mengundurkan diri apabila ditetapkan sebagai tersangka Hambalang. "Dan harus mengundurkan diri apabila ditetapkan sebagai tersangka kasus Hambalang," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota komisi XI dari Fraksi PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, rapat internal terkait keputusan layak tidaknya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) menghasilkan tiga opsi. Dan untuk menentukan opsi mana yang dipilih, rapat diskors selama 30 menit.

"Kita sekarang skors setengah jam para pimpinan, kita rapat lagi nanti dan akan ada tiga opsi antara voting, aklamasi dan perlu catatan atau tidak," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2565 seconds (0.1#10.140)