Gandeng Sekda, RY deklarasikan maju ke Pilkada Bogor

Minggu, 26 Mei 2013 - 13:02 WIB
Gandeng Sekda, RY deklarasikan maju ke Pilkada Bogor
Gandeng Sekda, RY deklarasikan maju ke Pilkada Bogor
A A A
Sindonews.com - Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) memastikan diri akan maju kembali sebagai calon Bupati Bogor pada Pilkada yang digelar September 2013 mendatang. Dia mendapatkan dukungan sedikitnya delapan partai politik (parpol).

Delapan parpol yang mendukung itu antara lain, Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, Hanura, PKB, PKPI dan NasDem.

Dukungan terhadap RY yang berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Nurhayanti sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) 2013-2018 ini dideklarasikan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, hari ini.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor, Hendrayana dalam orasi deklarasi selaku perwakilan parpol koalisi mengatakan alasan memilih RY untuk didukung sebagai cabup karena dinilai berpengalaman dan sudah berhasil membangun Kabupaten Bogor.

"Banyak sekali program-program yang sudah berhasil dan sudah dirasakan masyarakat selama mimpin Kabupaten Bogor. Dari keberhasilannya itu maka pantas didukung untuk maju kembali menjadi Bupati Bogor 2013-2018," kata Hendrayana, Minggu (26/5/2013).

Hal senada diungkapkan, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhendi. Menurutnya RY layak memimpin Kabupaten Bogor.

"Selain karena berhasil membangun Kabupaten Bogor, juga berdasarkan elektabilitas yang dilakukan internal partai Golkar, pak Rachmat (RY) masih menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Bogor umumnya," kata Ade.

Deklarasi pasangan RaYa (Rachmat-Yanti) dihadiri seluruh pimpinan parpol, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun tidak. Parpol pengusung pasangan RaYa adalah PPP, PKS, PAN, Gerindra, Hanura, Golkar, Demokrat, PKB, PKPI, Nasdem dan parpol gabungan lainnya. Sedangkan PDIP, batal masuk dalam koalisi meski sempat mengikuti silaturrahmi parpol koalisi.

"Ini koalisi besar. Ini koalisi rakyat. Kami punya kesepahaman yang sama dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bogor," kata Rachmat.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)