HT beri kiat sukses jadi pengusaha

Sabtu, 30 Maret 2013 - 11:49 WIB
HT beri kiat sukses jadi pengusaha
HT beri kiat sukses jadi pengusaha
A A A
Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan kuliah umum dalam seminar bertema "Membangun Budaya Kewirausahaan" di Kampus Universitas Pasundan (Unpas), Jalan Setiabudi, Bandung, Sabtu (30/3/2013).

Dalam kesempatan tersebut, di depan ratusan mahasiswa, dosen, dan karyawan Unpas, HT menyampaikan pengalamannya dalam membangun salah satu perusahaan media terbesar di Indonesia.

Saat ini, kata HT, nilai saham MNC Group mencapai Rp15 triliun. Padahal, pada 2002 nilai sahamnya sangat kecil. Seiring kesuksesan MNC Group, anak perusahaannya pun terus berkembang, di antaranya 40 stasiun televisi dan 32 radio.

Ingin meningkatkan perekonomian dalam negeri, HT pun memberikan kiat sukses kepada para peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya, bagaimana HT bisa menjadi seorang entrepreneur. Salah satunya karena dapat fokus dalam menjalankan perusahaan.

"Setelah fokus kita harus memperbaiki diri kita. Kita tahu risiko terbesar ada dalam diri kita sendiri. Misalnya, malas, tidak punya fighting spirit, tidak disiplin," tutur HT.

Menurutnya, diri sendiri yang memutuskan untuk mengatur waktu. Misalnya, bangun tidur jam berapa dan tidur kembali jam berapa. Selama melek, yang memutuskan mengisi hari adalah diri kita sendiri.

"Jadi musuh terbesar sebenarnya adalah diri kita sendiri. Yang tak disiplin harus disiplin, yang malas jadi tak malas, hingga punya fighting spirit," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)