HT sarankan Unpas bangun perusahaan

Sabtu, 30 Maret 2013 - 13:12 WIB
HT sarankan Unpas bangun perusahaan
HT sarankan Unpas bangun perusahaan
A A A
Sindonews.com - CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) menyarankan Universitas Pasundan (Unpas) untuk membangun perusahaan di kota-kota besar di Indonesia.

Saran tersebut disampaikan HT saat memberikan kuliah umum bertema "Membangun Budaya Kewirausahaan" di Kampus Unpas, Jalan Setiabudi, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (30/3/2013).

Menurutnya, sebagai kampus swasta yang besar Unpas memiliki potensi besar membangun perusahaan karena memiliki 17 ribu mahasiswa. Sehingga jumlah mahasiswa sebesar ini bisa disalurkan ke perusahaan-perushaan yang dibangun Unpas.

"Unpas dengan 17 ribu mahasiswa, kalau saya akan membuat industri di tiap kota. Misalnya di 10 kota serentak dengan potensi 17 ribu mahasiswa," ungkap HT.

Di hadapan ratusan mahasiswa, dosen, dan karyawan Unpas, HT juga menyampaikan saran lain, yakni pentingnya meningkatkan kualitas. Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan adalah kompetensi. Sehingga kualitas jauh lebih penting dari kuantitas (jumlah).

Rektor Unpas, Eddy Jusuf menuturkan, pihaknya sengaja mengundang HT untuk memberi motivasi kepada mahasiswa bagaimana berwirausaha. Kuliah umum tersebut bagian dari kurikulum yang mengedepankan entrepreneur atau kewiraan.

Secara teori, lanjut Eddy, mahasiswa sudah menguasainya. Maka untuk memantapkan teori diperlukan pencerahan dari praktisi bisnis, salah satunya HT.

"Dengan diundangnya HT, akan memberi pencerahan, akan jadi lokomotif untuk terobosan bagaimana mahasiswa berwirausaha," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8329 seconds (0.1#10.140)