MNC Land bangun gedung tertinggi di Indonesia

Senin, 01 April 2013 - 18:48 WIB
MNC Land bangun gedung tertinggi di Indonesia
MNC Land bangun gedung tertinggi di Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT MNC Land Tbk (KPIG) sedang menyiapkan pembangunan gedung MNC Media Center. CEO MNC Group sekaligus Direktur Utama KPIG, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, gedung ini ditargetkan terdiri dari 58 lantai, dan akan dibagi dua untuk perkantoran MNC Media dan boutique hotel.

Rencananya, pada Mei 2013 akan dilakukan Ground Breaking dan pembangunan ditargetkan selesai dalam tiga tahun ke depan. Nilai investasi bangunan ini mencapai Rp1,2 triliun, di luar interior kantor dan hotel.

Saat ini, perseroan masih dalam tahap finalisasi dengan operator hotel asing terkemuka. "Hotelnya bintang enam, dengan operator asing yang pasti terkemuka," ujar HT, Senin (1/4/2013).

Selain itu, perseroan juga akan mengembangkan gedung High End yang saat ini berlantai lima. Gedung tersebut akan ditingkatkan menjadi 22 lantai sehingga akan menjadi kembar dengan MNC Financial Center di sebelahnya. Tidak hanya itu, secara berturut-turut perseroan juga akan membangun gedung untuk Sindo TV, Global TV, dan high rise building RCTI.

"Pembangunan gedung masing-masing TV akan dilakukan bertahap karena dananya besar sekali," ujarnya.

Pada tahun ini, perseroan juga akan mulai membangun jalan tol Ciawi-Sukabumi sebagai akses ke Lido. Pembangunan jalan sepanjang 54km tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Pada Juni hingga Juli nanti ditargetkan perseroan sudah menyelesaikan proses pembebasan lahan. Sehingga, pada Juli akan dimulai konstruksi untuk tahap pertama sepanjang 14km.

Sedikitnya, dana yang hanya untuk konstruksi saja mencapai Rp4,5 triliun. Ditargetkan seluruh pembangunan akan selesai dalam empat tahun. Bersamaan dengan selesainya jalan tol tersebut.

"Kami optimistis pembangunan bisa selesai dalam empat tahun, dan ini juga diikuti pembangunan kawasan di Lido," jelas HT.

Saat ini, gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia adalah Wisma BNI 46 setinggi 260 meter (46 lantai), disusul Menara BCA setinggi 230 meter, dan Equity Tower setinggi 220 meter. Ketiganya berfungsi sebagai gedung perkantoran di Jakarta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8555 seconds (0.1#10.140)