Budi Sadikin jadi Direktur Utama Bank Mandiri

Selasa, 02 April 2013 - 13:57 WIB
Budi Sadikin jadi Direktur Utama Bank Mandiri
Budi Sadikin jadi Direktur Utama Bank Mandiri
A A A
Sindonews.com - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sepakat menunjuk Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama Bank Mandiri, menggantikan Zulkifli Zaini yang akan habis masa jabatannya.

"Budi Gunadi Sadikin jadi Dirut Bank Mandiri," kata Deputi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang Usaha dan Jasa, Gatot Trihargo usai RUPST di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Budi Gunadi Sadikin merupakan satu dari tiga calon yang masuk dalam bursa pimpinan tertinggi di bank pelat merah tersebut. Budi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Micro & Retail Banking Bank Mandiri.

Pria kelahiran 1964 ini mengawali karir sebagai staf teknologi informasi di IBM Asia Pasifik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Kemudian, ia melanjutkan karir di IBM Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Systems Integration & Professional Services Manager hingga 1994.

Sarjana Fisika Nuklir dari Institute Teknologi Bandung pada 1988 ini, pada 1994 pindah ke Bank Bali yang sekarang bernama Bank Permata. Budi beberapa kali memegang sejumlah jabatan, di antaranya sebagai General Manager Electronic Banking, Chief General Manager wilayah Jakarta, dan Chief General Manager Human Resources hingga 1999.

Diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan bahwa pengganti Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini berasal dari kalangan internal Bank Mandiri lantaran masa jabatan Zulkifli akan habis pada Mei mendatang. Alasan Dahlan memilih orang dari internal perseroan karena akan lebih memahami perusahaan dibanding dari eksternal perusahaan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5296 seconds (0.1#10.140)