CIMB Niaga-PT Pos kerja sama pembayaran kredit pensiun

Kamis, 04 April 2013 - 16:38 WIB
CIMB Niaga-PT Pos kerja sama pembayaran kredit pensiun
CIMB Niaga-PT Pos kerja sama pembayaran kredit pensiun
A A A
Sindonews.com - Guna memaksimalkan pelayanannya kepada nasabah, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT Pos Indonesia (persero) kembali menjalin kerja sama pembayaran angsuran kredit pensiun.

Kerja sama tersebut mencakup tiga hal, yakni pemotongan uang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan TNI/Polri serta PNS Kemhan/Polri, pemanfaatan layanan Wesel Pos Instan dan pengiriman surat maupun paket.

"Pos Indonesia memiliki jangkauan pelayanan hingga pelosok-pelosok daerah di Indonesia. Kerja sama ini akan memudahkan para pensiunan, terutama mereka yang berada di pelosok-pelosok daerah dalam melakukan pembayaran angsuran kredit yang diambil di CIMB Niaga," terang Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Dengan kerja sama tersebut, lanjut dia, memungkinkan para pensiunan tidak perlu menyisihkan uang pensiunnya untuk pembayaran angsuran kredit yang diambil di CIMB Niaga. "Karena dana dipotong langsung dari pembayaran pensiun para pensiunan," sambung dia.

Sepanjang 2012, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit pensiunan sebesar Rp437 miliar, atau meningkat 126,4 persen dari 2011 yang sebesar Rp193 miliar. Sebanyak 13.700 pensiunan telah mendapatkan fasilitas kredit tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3070 seconds (0.1#10.140)