ASEI berharap BPD lebih ekspansif

Sabtu, 06 April 2013 - 18:37 WIB
ASEI berharap BPD lebih ekspansif
ASEI berharap BPD lebih ekspansif
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Asuransi Ekspor Indonesia (ASEI) Zaafril Razief Amir mengaku bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan 25-30 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan berharap dapat membuat bank daerah lebih ekspansif.

"ASEI telah memberikan jaminan yang berdampak pada bank harus lebih ekspansif karena 80 persen resiko kredit ditanggung asuransi. Lalu cadangan kreditnya mesti disimpan, jadi BPD seperti Bank Sulut harus bisa ekspansi hingga 4 kali lipat," ujarnya kepada Sindonews di Royal Jakarta Golf Club, Jakarta, Sabtu (6/4/2013)

Dia mencontohkan pemerintah Jepang, dimana 1.300 perusahaannya di Indonesia didukung oleh asuransi-asuransi bank negeri Matahari Terbit tersebut, sehingga berdampak positif dengan giat berekspansi besar-besaran di Indonesia.

"Ada 1.300 perusahaan Jepang di Indonesia dan pemerintahnya concern meningkatkan perusahaan Jepang di luar negeri. Jadi saya ikut menumbuhkan ekspansi karena ASEI sendiri bekerja sama dengan bank Jepang untuk mereasuransikan kredit perusahaan Jepang yang beroperasi di Indonesia," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)