Express Group targetkan pendapatan naik 30%

Senin, 08 April 2013 - 16:14 WIB
Express Group targetkan pendapatan naik 30%
Express Group targetkan pendapatan naik 30%
A A A
Sindonews.com - Express Group melalui PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) menargetkan peningkatan pendapatan di tahun ini sekitar 30 persen dan peningkatan laba bersih sekitar 65 persen dibandingkan tahun lalu.

“Express Group menargetkan untuk mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit kendaraan taksi reguler pada tahun ini. Selanjutnya, dalam 2-3 tahun kedepan, Express Group berencana untuk mengoperasikan 15 ribu kendaraan taksi reguler,” kata Corporate Secretary Express Group, Merry Anggraini dalam rilisnya di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Untuk mendongkrak target tersebut, TAXI telah mengakuisisi saham milik PT Ekspres Mulia Kencana (EMK) pada akhir pekan lalu dengan harga pembelian sebesar Rp67 miliar.

Merry menjelaskan, melalui akuisisi ini, Express Group mendapat tambahan izin operasional untuk taksi reguler dalam rangka mendukung rencana ekspansi Express Group sampai tahun depan.

"Akuisisi EMK sejalan dengan strategi ekspansi Express Group di tahun 2013 yang tercantum dalam prospektus, yaitu berupa penambahan sebanyak 2.000 unit kendaraan taksi reguler baru," ujarnya.

Express Group telah memiliki lebih dari 8 ribu unit taksi di seluruh Indonesia pada akhir tahun 2012 dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya. Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta.

Saat ini Express Group memiliki lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 15 ribu pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil dalam program Inclusive Market.

"Express Group berkomitmen didalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)