Singapura ajak Indonesia-Malaysia kerja sama pajak

Selasa, 09 April 2013 - 15:33 WIB
Singapura ajak Indonesia-Malaysia kerja sama pajak
Singapura ajak Indonesia-Malaysia kerja sama pajak
A A A
Sindonews.com - Deputi Perdana Menteri, yang juga Menteri Bidang Otoritas Moneter Singapura (MAS), Tharman Shanmugaratnam mengemukakan, pihaknya telah menawarkan Malaysia dan Indonesia memperbarui perjanjian pajak yang disepakati secara standar internasional untuk pertukaran informasi.

"Setelah perjanjian pajak kami dengan Malaysia dan Indonesia diperbarui sesuai standar, seperti perjanjian pajak kita dengan negara lain, kita dapat membangun hubungan lebih baik. Hal ini untuk meningkatkan kerja sama pajak lebih lanjut," ujar Tharman seperti dilansir dari Bernama, Selasa (9/4/2013).

Tharman mengatakan, Singapura siap bekerjasama dan membantu yurisdiksi asing dalam memerangi kejahatan keuangan, termasuk pertukaran informasi rekening bank.

"Kami dapat menyediakan bantuan hukum timbal balik untuk penyelidikan pencucian uang, serta berbagai kejahatan serius - termasuk korupsi, penyuapan dan penipuan," jelasnya.

"Hal ini sejalan dengan rekomendasi Financial Action Task Force (FATF) dan Konvensi PBB Melawan Korupsi. Melalui perjanjian bilateral pajak, kami juga dapat bertukar informasi secara aktif dengan Malaysia dan Indonesia untuk penyelidikan pajak," tambah Tharman.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5634 seconds (0.1#10.140)