Menkeu: Pembahasan anggaran BNPB ditunda

Selasa, 09 April 2013 - 18:57 WIB
Menkeu: Pembahasan anggaran BNPB ditunda
Menkeu: Pembahasan anggaran BNPB ditunda
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo mengatakan, ada satu agenda yang ditunda untuk dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Yaitu, rapat dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait jadwal pencairan anggaran operasional.

"Satu agenda yang tadi ditunda adalah rapat BNPB yang sebetulnya pada akhir tahun kemarin juga sudah dijadwalkan untuk pencairan atau realisasi assesment anggarannya. Tetapi pada saat itu kepala BNPB tidak hadir dan dalam kesempatan ini juga tidak datang," ujar Agus kepada Sindonews di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Dia memahami apabila DPR meminta penjadwalan ulang rapat antara dirinya, DPR dan kepala BNPB, yaitu Syamsul Maarif untuk kembali membahas hal ini.

"Jadi kami dapat memahami kalau seandainya Banggar meminta untuk dijadwalkan ulang sebelum reses untuk hadir lagi dalam membahas ini," ujar Agus.

Menurutnya, anggaran yang akan digunakan BNPB adalah anggaran dengan kekhususan dan akan dipakai untuk membiayai pembuatan sodetan yang ada di Ciliwung untuk mengatasi banjir Jakarta.

"Jadi kami nanti akan berhubungan dengan kepala BNPB untuk menjadwalkan kembali ke DPR," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)