Kalah tender, Telkom tetap ekspansi ke Myanmar

Jum'at, 12 April 2013 - 13:48 WIB
Kalah tender, Telkom...
Kalah tender, Telkom tetap ekspansi ke Myanmar
A A A
Sindonews.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan tetap melanjutkan program ekspansi bisnis di Myanmar, meskipun sebelumnya pemerintah Myanmar telah mengumumkan hasil prakualifikasi tender lisensi seluler di negara tersebut, Telkom tidak termasuk dalam peserta tender terpilih (shortlisted).

Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo mengatakan, langkah perseroan tersebut sesuai dengan rencana awal Telkom memasuki Myanmar melalui penetrasi bisnis Information & Communication Technology (ICT) yang salah satunya adalah tender lisensi seluler.

“Pemerintah Myanmar tengah menggencarkan upaya menyediakan akses teknologi informasi bagi rakyatnya. Telkom optimis dapat menjadi mitra terpercaya pemerintah Myanmar dalam pembangunan infrastruktur teknologi informasi,” kata Arif dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/4/2013).

Arif menjelaskan, pada tender lisensi seluler, Telkom sebenarnya telah memenuhi seluruh persyaratan yang ditetapkan oleh komite tender. Namun, adanya perbedaan persepsi atas salah satu persyaratan, membatasi partisipasi Telkom.

"Meskipun tidak berhasil masuk dalam shortlisted bidder tender lisensi seluler di Myanmar, Telkom optimis peluang ekspansi bisnis ke Myanmar masih sangat terbuka, terutama bisnis dengan resiko lebih rendah, return yang lebih cepat dan value yang lebih tinggi, seperti bisnis digital media & solusi ICT yang dibutuhkan oleh Small Medium Enterprise (SME) & korporasi," imbuhnya.

Kesiapan Telkom menggarap layanan ICT di Myanmar merupakan bagian dari rencana ekspansi internasional yang sudah dicanangkan. Hingga saat ini, Telkom telah berhasil melakukan ekspansi ke Hong Kong, Timor Leste, Singapura, Australia dan Malaysia.

“Telkom memprogramkan ekspansi bisnis ke 10 negara. Lima diantaranya sudah diwujudkan sementara lima negara lainnya sedang diupayakan,” ujar Arif.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)