Pegawai pajak dituntut tingkatkan integritas

Senin, 15 April 2013 - 15:58 WIB
Pegawai pajak dituntut tingkatkan integritas
Pegawai pajak dituntut tingkatkan integritas
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo meminta seluruh pegawai pajak di lingkungan Kementerian Keuangan memiliki integritas dan profesinalisme yang tinggi dalam bekerja.

Hal ini ia sampaikan untuk menanggapi oknum pegawai pajak yang baru saja tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena menerima suap.

"Saat ini sudah ada 32.000 pegawai pajak, tapi masih ada yang melakukan tindakan tidak terpuji. Pesannya adalah mereka bisa meningkatkan integritas dan profesionalisme. Jangan sampai melakukan hal seperti itu,” ujar Agus dalam siaran persnya, Senin (15/4/2013).

Dia menambahkan, tindakan menerima suap dari Wajib Pajak ini bukan hanya perbuatan tidak terpuji, tetapi juga merupakan kesalahan yang berujung pada tindakan hukum. Untuk itu, Menkeu mengingatkan agar pegawai pajak yang lain tidak melakukan hal serupa. Jika ada pegawai yang melakukan tindakan serupa, maka dirinya tidak segan-segan untuk membawanya ke aparat hukum.

Atas penangkapan pegawai pajak berinisial PR, Agus memberikan apresiasi kepada KPK. Selama ini pihaknya terus berupaya melakukan reformasi birokrasi, perbaikan sistem dan pengawasan agar tidak lagi terjadi kasus seperti Gayus Tambunan atau tersangka lainnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)