Sosialisasi pengendalian BBM, gubernur se-Indonesia berkumpul

Selasa, 16 April 2013 - 11:12 WIB
Sosialisasi pengendalian...
Sosialisasi pengendalian BBM, gubernur se-Indonesia berkumpul
A A A
Sindonews.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi terkait sosialisasi pengendalian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di hadapan Gubernur se-Indonesia yang dilaksanakan di Gedung Kemendagri, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Selain Mendagri Gamawan Fauzi, acara tersebut dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, Wamen ESDM Susilo Siswoutomo, Dirjen Migas Edy Hermantoro, Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Sommeng dan seluruh Gubernur se-Indonesia.

Jero Wacik mengungkapkan, dalam pengendalian BBM subsidi, diperlukan visi dan misi yang sama dari seluruh jajaran pemerintahan baik yang di pusat maupun di daerah.

"Nanti akan kita paparkan opsi-opsi yang ada di pemerintah. Sekarang pusat jadi satu, bagaimana kita menurunkan subsidi BBM bersama-sama, background biar mengerti semua jadi tidak ada yang berbeda pikirannya," kata Jero, di Kantor Kemendagri, Selasa (16/4/2013).

Jero menilai, dengan melibatkan para gubernur, kebijakan pengendalian BBM subsidi ini akan efektif berlaku di daerah juga karena tugas gubernur untuk menyosialisasikannya.

Hingga berita ini diturunkan rapat yang direncanakan usai sebelum makan siang ini masih berlangsung.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0768 seconds (0.1#10.140)